Catatan Altina Anindya Arif

Makasih Kupa Kuma

Warna Cerah

on May 30, 2012

Kupaku baru menyadari bahwa aku sangat suka warna cerah kemarin. Bagaimana Kupa sadar akan hal itu? Saat ia berusaha membuatku tidur kemarin, Kupa sangat frustasi akan hal tersebut. Aku sudah digendongnya selama setengah jam, lagu Nina Bobo sudah diulangnya puluhan kali, tapi aku tidak bergeming. Aku tetap semangat, tanpa sedikitpun merasa ngantuk. Memang aku beberapa kali menguap, tapi tidak juga kunjung tertidur.

Kupa tidak mengerti kenapa aku sulit sekali diajak tidur kemarin. Dengan usaha tidak kenal lelah, Kupa tetap berusaha membuatku tertidur. Kamar sudah didinginkan dengan AC, suasana kamar dibuat redup dengan satu lampu tidur dinyalakan, nyanyian merdu dinyanyikan, aku pun digendong sambil digoyang-goyang. Dengan kata lain, semua hal sudah dilakukan Kupaku untuk membuatku tertidur. Tapi tidak ada satupun teknik-teknik tersebut berhasil.

Akhirnya aku tertidur pulas dalam kelonan Kuma sekitar pukul 10 malam.

Kupaku pun sebelum tidur mengecek Ipad milik Kuma terlebih dahulu. Dia ingin melihat foto-foto yang ada di Ipad tersebut. Beberapa adalah foto aku tertidur di pangkuan Kupa. Lalu Kupa menyimpulkan. Ketika aku tidur di pelukan atau gendongan Kupa, maka saat itu Kupaku sedang menggunakan baju dengan warna cerah. Di foto yang dia lihat, Kupa sedang memakai baju berwarna kuning. Dia pun teringat beberapa hari lalu sebelum aku pergi vaksin ke dokter, dia menggunakan baju putih ketika membiarkanku tidur di dada bidangnya. Dan kemarin, Kupa sedang menggunakan baju berwarna hitam.

20120530-201944.jpg

Hari ini, Kupa mencoba lagi menidurkanku. Kali ini dia menggunakan baju berwarna putih. Kurang dari 10 menit dan ditambah dengan lagu tidur baru, aku pun tertidur. Ini membuktikan bahwa aku suka terhadap warna cerah.

Setelah mengetahui hal ini, Kupa pun berjanji akan selalu menggunakan baju dengan warna cerah ketika berusaha membuatku tidur.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *