Catatan Altina Anindya Arif

Makasih Kupa Kuma

Sakit Tetap Riang

on February 20, 2013

Beberapa hari ini aku sakit hidung tersumbat dan batuk-batuk hingga muntah. Namun hidung tersumbat dan batuk hanya menggangguku saat malam hari. Selebihnya aku merasa sehat dan bermain seperti biasanya.

Energiku berlimpah terutama pada sore menjelang Magrib dan malam hari menjelang diajak tidur oleh Kuma. Saat itu tak ada satu pun yang mengira bahwa aku sedang sakit. Satu-satunya indikasi aku sakit adalah hidung meler dan badan yang agak hangat.

Aku tetap riang gembira. Aku berjalan kesana kemari keliling rumah. Aku bercanda dengan semua orang. Aku bermain dengan semua orang. Jalanku pun kencang. Aku paling suka diajak keluar rumah.

Itu mungkin sebabnya sampai hari ini Kupa dan Kuma belum membawaku ke dokter. Aku hanya menderita saat mau tidur. Aku batuk dan muntah sampai mengeluarkan air mata. Hidungku tersumbat berat sehingga aku pun kesulitan bernapas. Tapi itu hanya terjadi beberapa menit dalam satu hari dan selalu terjadi menjelang aku diajak tidur oleh Kuma.

Besok rencananya aku akan pergi ke dokter. Aku akan ceritakan semua keluhanku kepada dokter. Semoga aku lekas sembuh sehingga tak perlu lagi muntah dan kesulitan napas di malam hari.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *