Catatan Altina Anindya Arif

Makasih Kupa Kuma

Minum Susu UHT

on February 14, 2013

Selama ini saya selalu diberikan susu botol oleh Kuma. Biasanya Kuma memberikan susu botol kepadaku setiap tiga atau empat jam sekali. Alasan Kuma memberikanku susu botol adalah karena aku sedikit susah makan sehingga susu adalah pengganti asupan gizi bagiku.

Aku memang agak susah untuk makan kecuali makanan tersebut enak. Aku biasanya suka makanan Italia, seperti Pizza, Spageti dan Fetucini. Namun menurut Kuma makanan tersebut tidak sehat jika aku konsumsi sehari-hari secara rutin. Oleh karena itu Kuma pun memberikanku susu botol secara reguler.

Susu botol yang aku minum adalah susu khusus bayi di atas satu tahun. Dengan umurku yang sudah lebih dari satu tahun, aku pun sudah diperbolehkan untuk minum susu UHT. Kupa biasa menyediakan stok susu UHT di rumah. Aku juga sering melihat Kupa meminum susu tersebut saat di rumah dan terlihat rasanya begitu enak karena Kupaku sangat menikmatinya.

Saat Kupa meminum susu tersebut suatu hari, aku pun meminta untuk mencicipinya. Kupa dengan senang hati memberikanku susunya. Dan ternyata rasanya cukup enak. Jika saat minum susu botol airnya terasa hangat, susu UHT yang aku minum airnya terasa dingin. Aku merasakan sensasi berbeda saat meminum susu UHT ini.

Sekarang, tiap kali aku lihat Kupa meminum susu UHT-nya, aku pun berusaha mendekatinya dan meminta sebagian. Biasanya aku hanya minum seperempat gelas sedang karena aku masih kesulitan meminum langsung dari gelas. Namun paling tidak Kuma dan Kupa punya alternatif susu untuk diberikan kepadaku.

Kuma, aku juga suka loh susu UHT. Enak juga rasanya!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *