Catatan Altina Anindya Arif

Makasih Kupa Kuma

Kupa Kepayahan

on April 6, 2012

Hari ini Kupa sangat bersemangat untuk menggendongku. Ia menggendongku dengan dua cara, pertama cara langsung dan yang kedua dengan bantuan alat gendong bayi. Kupa lebih suka menggendongku dengan alat gendong bayi, namun aku lebih suka digendong Kupa secara langsung.

Jadilah Kupa hari ini berolahraga berat. Total sampai malam ini Kupa sudah menggendongku lebih dari satu jam. Ditambah Kupa mendorong stroler untuk menidurkanku sekitar setengah jam. Artinya Kupa telah mencurahkan tenaganya yang setara dengan berolahraga sebanyak satu setengah jam hari ini.

Kupa pun tadi sore sempat tidur karena kelelahan. Lumayan juga tidurnya Kupa sekitar dua jam. Setengah jam ketika habis menidurkanku di stroller, dan satu setengah jam sehabis menyerahkan aku kepada Kuma untuk disusui sore tadi.

Malamnya Kupa kembali menggendongku. Sehabis azan Magrib, aku lihat Kupa turun ke bawah dan langsung menggendongku. Aksinya hanya terhenti ketika dia makan malam. Untungnya ada Bu De Novi datang setelah azan Isya, sehingga Kupaku berhasil istirahat sebentar. Namun ketika Bu De Novi pulang, Kupaku kembali menggendongku sampai Kumaku ambil alih karena aku ingin menyusu.

Kupa terlihat kepayahan ketika menyerahkan aku yang sedang menangis ke Kuma. Terima kasih Kupa. Jasamu tidak akan kulupakan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *