Catatan Altina Anindya Arif

Makasih Kupa Kuma

Kulit Berubah Warna

on February 24, 2012

Ada yang unik dalam warna kulitku. Ketika pagi hari sehabis mandi, kulitku berubah warna menjadi putih, mirip seperti Kupaku. Namun ketika malam hari sehabis mandi sore, kulitku berubah menjadi gelap mengikuti Kumaku.

Entah apa yang terjadi dengan kulitku. Apakah semata-mata karena perubahan cahaya? Ketika pagi yang masuk adalah cahaya matahari, sedangkan ketika malam hari yang masuk adalah cahaya dari lampu neon.  Anehnya, ketika Kupaku coba membandingkan kulitku dengan kulitnya di malam hari, hasilnya adalah putihan Kupaku. Tapi ketika Kupaku membandingkannya di pagi hari, maka aku keluar sebagai pemenang.

Kuma dan Yangtiku menyadari perubahan warna kulitku sudah lama. Namun Kupaku baru menyadarinya hari ini. Ketika Kupa, Kuma dan Yangti membenarkan perubahan kulit ini, akupun langsung ngambek! Mereka pun segera meralat perkataan mereka dan menyebut warna kulitku terang.

Mungkin perubahan kulit ini menandakan bahwa aku bisa saja berkulit gelap atau berkulit terang ketika besar nanti. Pilih yang mana ya? Biarlah berjalan secara alami


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *