Catatan Altina Anindya Arif

Makasih Kupa Kuma

Kantung Selimut

on May 7, 2012

Kumaku baru sadar bahwa dia pernah memberi kantung selimut untuk bayi jauh sebelum ia hamil diriku. Beberapa hari lalu, Kumaku teringat akan kantung selimut ini. Dan langsung dicobakan kepadaku. Pas rupanya!

Kantung selimut ini mirip seperti daster tanpa lengan dengan bahan lembut dan memang berfungsi sebagai selimut. Bagian bawahnya ada resleting untuk antisipasi jika aku perlu ganti popok di tengah malam. Memasangnya sangat mudah, tinggal masukkan selimut ini seperti memakai daster, lalu bagian atasnya dikancing dan bagian bawahnya diresleting.

Pemberian selimut ini karena permintaan Kupaku kepada Kuma yang melihatku, sebagai seorang bayi mungil tidur tanpa selimut di kamar ber-AC. Karena takut aku kedinginan, kadang-kadang Kupa dan Kuma memberikan selimut seadanya kepadaku, bisa sarung, bisa sajadah, kadang malah kain biasa, yang penting kakiku tertutup. Namun selimut model seperti itu tidak lama menempel di diriku. Itu disebabkan oleh posisi tidurku yang tidak pernah mau diam dalam satu posisi saja.

Dengan kantung selimut ini, apapun gerakanku, kakiku pasti tertutup oleh kantung tersebut. Panjang kantung ini lebih panjang daripada kakiku, sehingga ketika kakiku kutekuk, kantung ini tidak mengurangi kenyamananku.

Menurut Kupaku, saat aku dipakaikan kantung selimut, tidurku semakin nyenyak, jarang bangun malam, dan juga makin jarang bangun pagi. Kupa dan Kuma juga lebih senang melihatku tidur lebih lelap dan lama.

Kamar ber-AC? Gak takut lagi donk!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *