Catatan Altina Anindya Arif

Makasih Kupa Kuma

Face Time dengan Andung

on April 20, 2012

Kemarin malam aku ber-“face time” ria dengan Andung yang sedang berada di rumah Bunda. Aku dari rumah Yangti berbincang-bincang dengan Andung lewat teknologi internet. Andung terlihat senang melihatku, dan aku pun juga senang melihat Andung dan Bunda dari layar Ipad 2 Kumaku.

Andung memanggilku dengan sebutan “Ninin” dan aku sangat ingin membalas sapaannya. Namun apa daya aku hanya sanggup untuk melihat Andung di layar dan bereaksi atas omongannya. Kebetulan saat itu sudah hampir pukul 10 malam dan Anye di seberang sana sudah tertidur pulas sejak lama. Aku walaupun masih bayi tetap terbangun malam itu dan sedang digendong oleh Kupa.

Pembicaraan dengan Andung lewat Face Time tidak terlalu lama, cuma sekitar lima menitan. Aku jadi bisa melihat Andung kapan pun. Aku yakin habis ini Andung akan meminta kepada Kupa, Adang dan Bunda agar patungan membelikannya Ipad 2 supaya dia dapat selalu berbincang-bincang denganku setiap saat. Rupanya teknologi sudah membuatku bisa melihat dan berbincang dengan orang yang jauh sekalipun.

Sehabis bincang-bincang dengan Andung, aku pun tertidur tidak lama setelah itu. Kumaku sempat heran melihat Kupaku sukses menidurkanku padahal dia kesulitan mengajakku tidur sejak sore hari. Mungkinkah teknologi telah berhasil membuatku tetidur lebih lelap? Apakah aku salah satu bayi generasi Ipad? Hanya waktu yang dapat membuktikannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *