Catatan Altina Anindya Arif

Makasih Kupa Kuma

Cerita Nabi

on February 20, 2012

Setiap hari sebelum tidur, Kupa maupun Kumaku selalu membacakanku cerita. Cerita yang dipilih keduanya adalah cerita Nabi Muhammad SAW. Kupa dan Kumaku menyiapkan buku cerita nabi tersebut jauh sebelum aku lahir. Saat itu kabarnya Kuma sengaja memilih cerita nabi untuk anaknya kelak yang kemudian lahirlah aku.

Cerita nabi dalam cerita itu ada 365 cerita, seperti judulnya 365 hari bersama Nabi Muhammad SAW. Jadi seharusnya dengan umurku yang sudah lebih dari tiga bulan, sudah lebih dari 90 cerita yang harusnya sudah dibacakan oleh Kupa dan Kumaku. Nyatanya baru 50 cerita yang berhasil dibacakan kepadaku hingga 20 Februari 2012.Aku sangat menikmati Kupa dan Kumaku saat membacakan cerita nabi. Mereka sangat animatif dalam pembacaan berita. Kupaku kadang bergaya macam-macam yang membuatku tersenyum. Kadang ia menirukan suara-suara yang muncul pada cerita tersebut. Tidak pernah sekalipun aku lihat Kupaku kurang bersemangat dalam membacakan sebuah cerita.

Kumaku pun tidak kalah serunya ketika membaca. Gaya Kumaku persis seperti guru TK saat membacakan cerita kepada anak muridnya. Aku sangat suka mendengar cerita nabi dari Kumaku karena Kumaku sangat serius walaupun santai dalam membacakan cerita tersebut.

Uniknya, setiap kali aku dibacakan cerita nabi, aku pun lebih mudah tertidur setelahnya. Memang aku kadang tidak langsung tidur, tapi tidur jadi lebih mudah bagi diriku.

Kupa, Kuma, ayo bacakan lagi cerita nabinya. Masih ada 300-an cerita lagi yang dapat diceritakan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *