Catatan Altina Anindya Arif

Makasih Kupa Kuma

Belum Bisa Minum dari Sedotan

on March 3, 2013

Kupa sengaja membelikanku dua kotak susu semalam agar aku latihan minum susu lewat sedotan. Aku memang beberapa kali diperkenalkan minum susu UHT oleh Kupa. Selama ini aku minum langsung dari gelas dan seringkali hal tersebut membuat susu yang seharusnya aku minum, tumpah ke bajuku.

Sepulang dari Superindo semalam, Kupa membukakan satu kotak susu yang aku beli agar aku minum. Sedotannya sudah dibukakan dari plastiknya. Bahkan sedotannya sudah dimasukkan ke dalam kotaknya lewat satu lubang kecil di bagian atas kotak susu.
Saat Kupa meyodorkan sedotan itu ke mulutku, awalnya aku menurut. Namun karena aku tidak mengerti, aku malah mau mengambil sedotan dan kotak susunya agar aku dapat bermain dengan keduanya. Akhirnya aku pun bermain dengan sedotan dengan memasukkan dan mengeluarkannya berkali-kali dari kotak susu.

Saat aku disuruh minum susunya aku malah kabur dan berjalan menjauhi Kupa, Kuma bahkan Yangti yang membujukku agar meminum susunya. Akhirnya aku malah membuka lubang untuk masuknya sedotan lebih besar lagi di kotak susunya. Setelah itu aku membalik kotak susunya dan susu tumpah ke lantai.

Aku melakukannya berkali-berkali. Aku melihat Kupaku bolak-balik membawa lap untuk membersihkan tumpahan susu di lantai akibat ulahku. Tidak ada tampang marah di muka Kupa sehingga aku pun mengulang perbuatan itu terus sampai susunya habis dari kotaknya.

Tidak lama setelah itu Kuma mengganti bajuku karena basah terkena tumpahan susu akibat ulahku. Aku pun diberikan susu dari botol dan diajak tidur oleh Kuma tidak lama setelahnya.

Kupa dan Kuma masih belum sukses mengajarkanku minum susu lewat sedotan kemarin. Mungkin lain waktu nanti mereka akan berhasil.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *