Catatan Altina Anindya Arif

Makasih Kupa Kuma

Belok, Putar Balik, Ngatret

on January 30, 2013

Aku semakin lancar berjalan. Selain jalanku makin jauh, beberapa teknik jalan pun sudah aku kuasai. Berikut adalah beberapa teknik jalan yang sudah aku kuasai.

Belok

Aku tidak hanya dapat berjalan lurus. Aku juga dapat berjalan belok menuju tempat yang aku tuju. Aku bisa belok ke kamarku, lalu belok kembali untuk menuju tempat tidurku. Dari tempat tidurku pun aku dapat berjalan menuju pintu kamar dan berjalan keluar ke arah kamar Yangti atau pun jalan menuju pintu utama rumah.

Putar Balik

Selain berbelok aku juga bisa memutar badan untuk berbalik arah. Saat aku berjalan ke satu sisi, aku kadang memutar badan untuk berjalan ke arah lainnya. Teknik putar balik agak sedikit sulit bagiku karena tidak di setiap kesempatan aku berhasil melakukannya. Selain putar balik aku pun dapat jalan memutar, terutama memutari sebuah meja bundar di depan televisi rumah Yangti.

Ngatret

Ngatret adalah berjalan mundur. Aku pun sudah menguasai teknik ini. Walaupun memang aku melakukannya secara tidak sengaja, namun aku sudah bisa melakukannya. Biasanya aku ngatret saat menonton televisi terlalu dekat. Aku ingin melihat acara televisi secara lebih jelas, sehingga aku pun mundur perlahan, dua sampai tiga langkah. Ngatret sangat jarang aku lakukan bila dalam keadaan yang memang aku inginkan. Walaupun sudah menguasainya, aku belum ahli dalam melakukannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *