Catatan Altina Anindya Arif

Makasih Kupa Kuma

Ambil dan Kasih Barang

on February 10, 2013

Beberapa minggu terakhir ini aku sudah dapat mengambil barang yang ada di sekitarku. Barang tersebut bisa berada di atasku, di bawahku atau di depanku. Barang tersebut bisa berada di lantai, di meja atau di atas piano yang ada di rumah Yangti. Aku dapat mengambil sebuah barang jika memang barang tersebut dapat kuraih.

Selain mengambil barang aku pun dapat memberikan atau kasih barang tersebut kepada orang lain. Biasanya hal ini aku lakukan jika aku diminta oleh seseorang. Misalnya suatu waktu Kupa memintaku mengambil sebuah kertas yang berserakan di lantai. Aku disuruhnya untuk mengambil kertas tersebut. Setelah aku mengambilnya, Kupa pun menyuruh kembali agar aku menyerahkan kertas tersebut kepadanya. Aku pun berjalan menuju Kupa dan memberikan kertas tersebut kepadanya.

Kupa pun berkata “Terima kasih. Oh pintarnya anak ini!”

Di kesempatan lain aku sering meminta gendong kepada Kupa untuk mengambil benda-benda magnet yang tertempel di kulkas. Saat aku mengambil salah satu benda magnet yang kebanyakan berbentuk buah tersebut, Kupa langsung mengarahkanku untuk memberikan benda magnet tersebut kepada Yangti, Kuma, Yangkung atau siapapun yang berada di dekatku saat itu. Aku pun dengan sigap memberikan benda magnet tersebut ke orang yang disebutkan oleh Kupa.

Kebisaanku pun semakin banyak dan aku tumbuh semakin besar dan pintar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *