Catatan Altina Anindya Arif

Makasih Kupa Kuma

Aku Belum Pernah Miring Sendiri

on February 24, 2012

Jika orang bertanya kepada Kupaku mengenai aku sudah bisa apa, pasti Kupaku bingung. Orang pasti berucap bahwa di umurku yang sudah tiga bulan ini aku sudah dapat miring sendiri. Kupaku memang belum pernah melihatku miring sendiri, tapi dia pernah melihat aku miring saat disusui Kuma atau saat Kuma membantuku miring.

Ada apa ya dengan kebiasaan miring? Apakah maksudnya bayi harus bergerak? Kalau cuma itu sih aku sudah bisa. Bahkan Yangtiku sengaja memasang bumper berupa guling di boxku agar kepalaku tidak terkena pinggiran box karena aku seringkali menyeret tubuhku mengarah pinggiran box.

Apa dengan aku belum bisa miring artinya kemampuan motorikku berkurang? Aku beruntung karena aku mendapatkan pengawasan dari Kuma, Kupa dan Yangti 24 jam penuh sehari. Ketika aku merengek sedikit, pasti salah satu di antara mereka yang ada di dekatku langsung menghampiriku. Jika mereka melihat aku gelisah, sudah hampir pasti aku akan digendong oleh mereka.

Jika ketika merengek aku digendong, lalu kapan aku bisa miring sendiri?

Yang aku bisa saat ini adalah mengangkat kepalaku tinggi-tinggi baik ketika digendong posisi berdiri maupun ketika ditengkurapkan oleh Kuma atau Yangti. Kata Kupaku, ketika aku mengangkat kepala tinggi-tinggi dalam posisi tengkurap, maka tampangku berubah menjadi sangat lucu dan meminta untuk dicium Kupaku. Aku senang-senang saja dicium Kupaku walaupun kadang maksudku mengangkat kepala tinggi-tinggi adalah aku minta gendong Kupa atau Kuma yang berada di dekatku.

Jadi Kupa, ketika ada orang bertanya lagi apa yang aku bisa lakukan, jawab saja mengangkat kepala tinggi-tinggi ketika dalam posisi tengkurap dan menyeret badannya di kasur ketika dalam posisi terlentang.

Miring sendiri? Nanti kali ya…


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *